Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/Mts sudah mencapai diatas 90 persen.

"Saya juga tadi langsung cek kebeberapa SMP, Alhamdullilah tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja pada 22 April mendatang," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Ety Fahriati, Jumat.

Ia mengatakan, untuk SMP/Mts Pangkalpinang sudah 100 persen pelaksanaan UNBK menggunakan komputer dan untuk kendala saat ini belum ada baik dari fasilitas maupun teknis.

"Namun biasanya yang menjadi kendala saat pelaksanakan yakni faktor cuaca yang tidak bisa kita diprediksi. Mudah-mudahan UNBK nanti lancar dan tidak ada faktor menghambat pelaksanaannya," ujarnya.

Ia berharap seluruh siswa yang mengikuti UNBK nanti dapat mengerjakan soalnya dengan lancar serta lulus dengan nilai terbaik.

"Mudah-mudahan 100 persen siswa SMP/Mts di Kota Pangkalpinang bisa berhasil dengan kualitas terbaik, bisa meraih nilai tertinggi se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019