Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan apresiasi positif terhadap kedewasaan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

"Masa kampanye berjalan aman, nyaman dan sejuk, semua itu tidak lepas dari kerja sama yang terjalin baik antara pihak Kepolisian, penyelenggara pemilu, pengawas serta masyarakat," kata Kapolres Bangka Barat AKPB Firman Andreanto melalui Kepala Satbinmas Iptu Taufik Zulpikar di Muntok, Kamis.

Untuk mendukung terwujudnya situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat menghadapi pemilu, pada Rabu (10/4) Kepolisian Resor Bangka Barat menggelar koordinasi lintas sektor.

Pertemuan dengan pengurus organisasi kemasyarakatan, pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda ini kami harapkan mampu menjaga situasi kondusif di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Pertemuan digelar di salah satu hotel di Muntok itu dihadiri sekitar 150 peserta perwakilan dari organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan instansi terkait, pramuka dan undangan lainnya.

Iptu Taufik mengingatkan kepada seluruh peserta tetap menjaga dan mengeratkan silaturahim antarwarga agar bisa menghindari berbagai gesekan yang mungkin terjadi karena perbedaan pilihan dalam pemilu.

"Keamanan, kenyamanan, ketertiban yang terjaga di lingkungan sekitar merupakan faktor penting agar warga bisa menjalankan aktivitas sehari-hari, untuk itu mari ciptakan situasi kondusif di lingkungan masing-masing," katanya.

Selain mengajak masyarakat menjaga kamtibmas, pada kesempatan itu seluruh peserta melakukan deklarasi damai sekaligus dukungan bagi TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Mari bersama-sama menjaga situasi aman dan damai, salah satunya dengan tidak menyebar berita bohong atau hoaks dan ujaran kebencian,"katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019