Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan persedian pangan menjelang Ramadhan aman dan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu.

"Stok saat ini cukup dan tidak ada kendala, disamping itu persedian yang ada saat ini di distributor lumayan banyak," kata Kepala Dinas pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi di Toboali, Selasa.

Selain itu, saat ini sedang memasuki musim masa panen padi, jadi di pastikan stok pangan seperti beras cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bangka Selatan.

"Untuk pangan khususnya beras di distributor stabil kira-kira 40 sampai dengan 50 ton untuk bulan ini dan untuk hasil panen belum bisa di prediksi karena proses panen masih berlangsung," katanya.

Ia mengatakan DPPP Kabupaten Bangka Selatan secara rutin setiap Minggu melakukan pemantuan harga kebutuhan pokok di pasaran dan belum ada kenaikan.

"Saya harap masyarakat jangan khawatir, karena persedian bahan kebutuhan pokok di Bangka Selatan sampai saat ini masih cukup dan aman," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019