Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menggelar operasi pasar guna menjaga stabilitas harga daging sapi selama Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019.

"Rencana operasi pasar ini masih kami diskusikan, rencananya kami akan menjual daging beku dari Bulog guna menjaga stabilitas harga daging dan memenuhi kebutuhan masyarakat Bangka Selatan," kata Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi melalui Kabid ketahanan pangan, Fitri Laila di Toboali, Minggu.

Rencana operasi pasar daging beku ini akan dilaksanakan lantaran melihat fluktuasi harga daging sapi yang lumayan tinggi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk stok daging sapi sendiri kami tidak mengalami masalah, hanya saja persoalan harga yang biasanya diatas batas kewajaran saat ini juga sudah tembus dikisaran Rp120.000 perkilogram, untuk itu operasi pasar ini dilakukan guna mengantisipasinya," katanya.

Menurut dia, jumlah persedian daging beku yang akan dijual saat pelaksanaan operasi pasar nanti belum diketahui, namun harga yang ditawarkan dipastikan wajar berkisar Rp80.000 perkilogram dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Tahun lalu saat menggelar operasi pasar kami mendapatkan kouta sebanyak 500 kilogram, untuk tahun ini kami akan melakukan pendataan permintaan masyarakat, namun pada perinsipnya berapapun kebutuhannya pemerintah dan bulog siap untuk mengakomodir," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019