Polisi Sektor Jebus, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan patroli pengamanan malam hari untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Patroli sekaligus anjang sana ke sejumlah tempat berkumpul warga terus kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan pelanggaran hukum," kata Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh saat dihubungi dari Mentok, Rabu.

Patroli menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor yang dilakukan personel diusahakan bisa sampai ke lokasi yang biasa digunakan tempat "nongkrong" anak muda di wilayah hukum Polsek Jebus.

M. Saleh menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan secara berkala dengan sasaran operasi antara lain pencegahan tindak perjudian, peredaran minuman beralkohol, prostitusi, kejahatan jalanan dan premanisme.

"Kami berharap penggencaran patroli dan sosialisasi itu bisa mencegah tindak kriminal dan menciptakan kondisi aman kondusif,' ujarnya.

Patroli pada malam hari cukup membantu dan dibutuhkan masyarakat agar merasa aman dan nyaman, terutama di lokasi potensi rawan, seperti Desa Telak, Sekarbiru, jalan Puput dan sekitar Teluklimau.

Di lokasi tersebut, personel menemukan sejumlah pemuda sedang begadang dan dilakukan tindakan pemeriksaan identitas selanjutnya diimbau agar segera pulang untuk menghindari timbulnya gangguan kamtibmas.

"Kami juga melakukan pelayanan pengamanan di lokasi rawan lainnya, seperti pasar malam, pusat perbelanjaan, bank dan tempat hiburan lainnya," katanya.

Dia berharap adanya patroli dan sosialisasi pentingnya melakukan pola pengamanan lingkungan swadaya diharapkan mampu mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019