Ketua Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Teddy Sudarsono mengatakan, kegiatan pawai peringatan HUT ke 74 RI di daerahnya diserahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat.

"Penyerahanan kewenangan kegiatan pawai ke Dikbud sesuai hasil dari rapat pemantapan kegiatan HUT ke 74 RI," katanya di Sungailiat, Senin.

Selain menangani kegiatan pawai, Dikbud juga diberikan kewenangan sebagai koordinator kegiatan karnaval dan "Drum Band".

"Laporan yang kami terima, pihak Dikbud sudah mengadakan rapat intenal persiapan sebagai koordinator kegiatan tersebut, masyarakat atau calon peserta pawai, karnaval maupun "Drum Band" dapat mendaftar ke Dikbud," jelasnya.

Secara umum, kata dia, rangkaian kegiatan HUT Ke 74 RI sudah siap diselenggarakan termasuk pengaturan jadwal kegiatan, baris berbaris, karnaval, drum band.

Tanggal 17 Agustus dilaksanakan upacara HUT RI di halaman depan kantor Bupati, kemudian tanggal 19 Agustus diselenggarakan parade "Drum Band", sedangan tanggal 20 Agustus dilanjutkan kegiatan baris berbaris atau pawai indah.

Dia mengatakan, pada akhir kegiatan atau pada Rabu, 21 Agustus diiselenggarakan pawai karnaval. Semua kegiatan itu akan melintasi di jalan Sudirman Sungailiat.

"Selama tiga hari kegiatan itu, diharapkan mampu menjadi hiburan masyarakat di Kabupaten Bangka dalam memeriahkan peringatan HUT ke 74 RI," katanya.

Menurutnya, masyarakat atau dari lembaga pemerintah dan swasta sudah dapat mendaftar ke panitia untuk ikut memeriahkan kegiatan sesuai dengan pilihannya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019