Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengingatkan seluruh orang tua untuk menjaga anaknya saat mandi di pantai di daerah itu.

"Saya ingatkan seluruh orang tua pengunjung pantai yang membawa anaknya dan mandi di pantai hendaknya tetap menjaganya dengan maksimal mengingat kondisi cuaca di sejumlah pantai cukup ekstrim dan membahayakan bagi yang mandi," katanya di Sungailiat, Rabu.

Bupati mengatakan, orang tua harus berperan memaksimalkan pengawasan atau penjagaan anak-anaknya jika memaksa mandi di pantai karena cukup membahayakan bagi pengunjung.

"Pengunjung pantai terutama dari luar Pulau Bangka yang belum mengetahui kondisi lingkungan pantai, hendaknya terlebih dahulu konsultasi dengan penjaga pantai," katanya.

Meskipun dengan keterbatasan personel, kata bupati, sudah menempatkan sejumlah personel Satpol PP Pariwisata di beberapa pantai terutama Pantai Matras karena banyak dikunjungi wisatawan.

"Dengan jumlah terbatas, melalui personel Satpol PP Pariwisata sudah ditempatkan di Pantai Matras guna membantu pengawasan dan pengamanan," jelas bupati.

Sementara, menurut salah satu warga Kota Sungailiat, Wanti mengatakan, kondisi gelombang pantai cukup membahayakan bagi pengunjung yang mandi.

Kemarin (13/8) kata dia, waktu dirinya ke Pantai Rambak Sungailiat, gelombang di pantai cukup tinggi yang disertai angin yang membahayakan bagi siapa saja yang mandi di pantai itu.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019