Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) optimis pelaksanaan Pawai dan Karnaval Pembangunan 2019 dapat berjalan sukses seperti ditahun sebelumnya.

"Dengan kerjasama semua pihak, kita pastikan pawai dan karnaval pembangunan yang akan digelar pada 24-25 Agustus mendatang dapat berjalan lancar," kata Kepala Badan Kesatuan, Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmin AB, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung sudah bekerjasama dengan semua pihak untuk penyelenggaraan Pawai dan Karnaval Pembangunan 2019.

Pawai dan Karnaval Pembangunan 2019 berlangsung pada 24-25 Agustus mendatang di Kota Pangkalpinang, sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan beberapa OPD terkait di lingkup Pemkot Pangkalpinang, Pemprov Babel juga bekerjasama dengan aparat keamanan untuk ketertiban pelaksanaan pawai dan karnaval pembangunan 2019.

"Semua pihak kita libatkan dan kita terus berkoordinasi, baik dengan Pemkot Pangkalpinang, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP hingga Dinas Kebersihan Kota Pangkalpinang serta aparat keamanan lainnya," ujarnya.

Pelaksanaan pawai dan karnaval pembangunan 2019 merupakan rangkaian kegiatan peningkatan kecintaan terhadap NKRI pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Dan rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah berjalan yakni, renungan suci di makam pahlawan, penamburan bunga di pelabuhan, hingga pemberian remisi kepada warga binaan didaerah masing-masing.

"Pawai dan karnaval ini rangkaian terakhir dari kegiatan peningkatan kecintaan terhadap NKRI. Walikota ditunjuk sebagai penasehat dan pelindung dari kegiatan ini, karena pelaksanaannya di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019