Disperindag Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memantau harga bahan pokok yang ada di pasar daerah itu guna menjaga stabilitas harga jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Muhammad mengatakan pengecekan harga bahan pokok di pasar rutin setiap satu pekan sekali.

"Pengecekan harga tidak hanya kami lakukan saat jelang hari besar keagamaan saja, namun setiap satu minggu sekali kami laksanakan. Akan tetapi menjelang hari natal pada 25 Desember, Disperindag Basel juga melakukan pengecekan berkelanjutan guna mengantisipasi ketersediaan bahan pangan jelang hari natal dan tahun baru," kata dia.

Selain memantau harga, Disperindag juga secara rutin memantau ketersediaan bahan pokok yang ada di Bangka Selatan.

Menurut dia, dari hasil survey tim dilapangan saat ini harga bahan pangan di Basel masih relatif normal dengan harga dengan rate stabil.

"Kalau hasil survey Disperindag Minggu kemarin harga bahan pangan pokok di Basel relatif stabil, memang ada kenaikan harga tapi tidak terlalu signifikan kenaikannya dan tidak disemua bahan pangan hanya beberapa saja, tapi secara keseluruhan masih dikatakan stabil," jelasnya.

Sedangkan, ketersediaan bahan pangan pokok di Basel masih terlihat normal dan diperkirakan tidak ada kekurangan ketersediaan jelang natal dan tahun baru mendatang.

"Perkiraan sampai tahun baru mendatang ketersediaan bahan pangan masih normal tidak ada kekosongan atau kekurangan ketersediaan bahan pokok pangan di Basel," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019