Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyediakan tiga ton stok daging beku guna memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

"Untuk stok daging beku saat ini masih tersedia sebanyak tiga ton," kata Manager Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Belitung, Faisal Fahmi di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, selain daging beku Bulog Belitung juga menyediakan 385 ton stok beras premium dan 453 ton beras medium.

"Kekuatan stok yang ada saat ini diperkirakan bisa untuk selama enam bulan ke depan bahkan bisa lebih," ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi permintaan daging beku saat ini juga masih normal dan belum mengalami lonjakan.

"Kalau permintaan sementara sekarang masih dari kebutuhan hajatan dan hotel. Jadi belum ada permintaan yang drastis" katanya.

Sedangkan untuk proyeksi kebutuhan daging beku di daerah itu dalam setahun sebanyak 20 ton, dan penjualan dalam satu bulan rata-rata mencapai 1 ton.

"Tetapi baru terealisasi sampai pengiriman yang terakhir yakni 13,5 ton sampai akhir tahun mungkin mencapai 15 ton," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 pihaknya berencana akan menggelar operasi pasar.

"Rencana tanggal 24 Desember akan ada rencana operasi pasar daging beku. Karena harga beras masih stabil cuma yang fluktuatif adalah harga daging," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019