Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin menyalurkan bantuan sejumlah uang kepada salah satu warga penderita diabetes dan komplikasi penyakit lainnya atas nama Asnani (44), warga Desa Cit, Riau Silip.

"Meskipun jumlahnya tidak terlalu besar, saya berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan Asnani yang menderita penyakit diabetes," katanya di Sungailiat, Selasa melalui siaran resmi.

Dikatakan, penyaluran bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan merupakan program gerakan sedekah seribu sehari yang digalang dari bantuan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka.

"Saya berdoa semoga Asnani cepat sembuh dari penyakitnya, dan bantuannya yang diterima dapat membantu meringankan bebannya," jelasnya.

Menurut wabup, program gerakan sedekah seribu sehari yang merupakan program lanjutan dari kegiatan "Sehari Lima Ratus", dianggap sangat membantu warga kurang mampu yang membutuhkan.
 
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyalurkan bantuan program sedekah seribu sehari (babel.antaranews.com/kasmono)

"Bantuan melalui program ini dapat berupa uang tunai, kursi roda maupun jenis lainnya," kata wabup.

Penyerahan bantuan sedekah seribu sehari kata wabup, biasanya disalurkan langsung oleh bupati Bangka atau dirinya serta pejabat daerah yang dipercaya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020