Peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2020 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai 1.779 orang.

"Total seluruh peserta mencapai 1.779 orang. Mereka memperebutkan sebanyak 169 formasi yang tersedia di Pemkab Belitung," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung, Saprin di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, tes SKD CASN 2020 akan dilaksanakan selama lima hari ke depan mulai tanggal 18-22 Februari dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Waktu sesi pertama ujian dimulai pada pukul 08:00 WIB hingga sore hari dan setiap peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk menjawab soal-soal," ujarnya.

Saprin menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 80 unit komputer yang akan digunakan oleh peserta dan lima diantaranya digunakan sebagai cadangan jika sewaktu-waktu komputer mengalami kendala.

Selain itu, pihak panitia juga menyiapkan layar monitor di luar ruangan bagi para keluarga dan masyarakat yang hendak menyaksikan langsung hasil perolehan nilai pelaksanaan SKD 2020.

"Bagi peserta tes CASN ini juga kami lumayan ketat dan kami periksa semua barang-barang dan harus ditinggalkan di lemari yang sudah disiapkan panitia jadi yang boleh dibawa masuk hanya KTP dan kartu peserta ujian," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020