Kantor PT Pos Indonesia (Persero) cabang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka layanan belanja dari rumah guna memudahkan masyarakat agar tetap dapat berbelanja di tengah pandemi COVID-19.

"Program belanja dari rumah adalah inisiatif dari kami agar masyarakat Belitung tetap di rumah kita siapkan metode mereka bisa pesan jadi tidak keluar rumah," kata Kepala Kantor Posindo Cabang Tanjung Pandan, Richwan Boy di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, saat ini Posindo cabang Tanjung Pandan bekerja sama dengan Perum Bulog KCP Tanjung Pandan dan beberapa swalayan di daerah itu dalam menjalankan program belanja dari rumah.

"Nanti barang belanjaan akan diantarkan oleh petugas kantor Pos Tanjung Pandan untuk saat layanan ini khusus Kecamatan Tanjung Pandan saja," ujarnya.

Ia mengemukakan, para pelanggan nantinya dapat melakukan order barang belanjaan dengan melihat katalog yang telah disediakan.

Adapun barang belanjaan yang dapat diorder dan telah tersedia di katalog seperti beras, telor ayam, indomie, gula pasir, susu dan daging beku.

"Pembayarannya bisa dilakukan melalui transfer dan bisa juga cash on delivery (COD) atau ketemu" katanya.

Sedangkan untuk saat ini setiap order perbelanjaan dibatasi paling banyak lima kilogram saja.

"Dan setiap kilogramnya dikenakan biaya Rp1.000 jadi kalau lima kilogram totalnya. Rp5.000. Kami mengutamakan pelayanan di tengah kondisi kayak gini," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020