Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan kelompok kerja wartawan PGK membuka posko bantuan sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu di daerah itu yang terdampak COVID-19.

"Posko ini kami buka untuk menampung bantuan dari masyarakat yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Untuk bantuan yang akan kami tampung lebih kepada dalam bentuk sembako," kata Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Ari Prioagung, Selasa.

Menurutnya pandemi COVID-19 berdampak pada seluruh daerah termasuk Kota Pangkalpinang, di mana saat ini menimbulkan kecemasan bagi seluruh masyarakat dan membuat perekonomian mengalami penurunan.

"Kita dari Kejari Kota Pangkalpinang ikut berpartisipasi dan juga ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat pada kondisi saat ini," katanya.

Diakuinya kondisi masyarakat saat ini banyak yang kekurangan, seperti ada yang tidak bekerja terutama pada masyarakat tingkat bawah yang pendapatannya harian. 

Untuk itu, pihaknya bersama-sama dengan wartawan khususnya Pokja Wartawan PGK ingin berbagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Ini akan kita salurkan kepada masyarakat dalam bentuk sembako. Dan kebetulan ada beberapa kawan-kawan yang ingin membantu baik dari luar maupun pegawai dari Kejari Kota Pangkalpinang itu sendiri," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020