Polisi Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan paket bahan pangan pokok kepada warga kurang mampu dan membutuhkan di Kecamatan Kelapa.

"Bantuan ini sebagai kepedulian kami terhadap warga membutuhkan yang terdampak pendemi COVID-19," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Kamis.

Ratusan paket berisi bahan pangan pokok, seperti gula, beras, dan minyak goreng, itu dibagikan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan.

Baca juga: Polisi dan TNI di Bangka Barat bagikan 250 paket makanan buka puasa

Para calon penerima sebelumnya sudah dilakukan pendataan dengan meminta bantuan para personel bhabinkamtibmas, babinsa, dan para aparat pemerintah desa setempat agar bantuan tepat sasaran.

"Penyaluran bantuan sembako secara simbolis sudah disalurkan mulai kemarin oleh Kapolda Babel Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat saat melakukan kunjungan ke Bangka Barat," katanya.

Menurut Kapolda Babel, saat menyerahkan bantuan di lokasi, kegiatan pemberian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota Polri di Bangka Belitung dalam upaya bersama-sama menangani dampak wabah virus yang sedang terjadi.

"Banyak warga kesulitan beraktivitas mencari rezeki seperti biasanya," kata Anang Syarif.

Ia berjanji kepolisian akan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah ini.

"Kami juga akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran forkopimda untuk sesegera mungkin memutus mata rantai penyebaran virus agar wabah cepat selesai dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula," katanya.

Untuk mendukung upaya tersebut, dia berharap masyarakat bekerja sama dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, disiplin menjalankan pembatasan sosial, saling menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan menggunakan masker saat di luar rumah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020