Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus berupaya meningkatkan produksi ikan air tawar guna mencukupi kebutuhan masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi mengatakan guna meningkatkan produksi ikan air tawar pihaknya telah menyalurkan ratusan ribu benih ikan kepada pembudidaya ikan air tawar yang ada di kabupaten Bangka Selatan.

"Sejak awal Maret hingga April 2020 kami telah menyalurkan 140 ribu ekor ikan air tawar dengan berbagai varietas," kata Suhadi di Toboali, Kamis.

Suhadi mengatakan 140 ribu benih ikan ini disalurkan di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, yaitu Kecamatan Pongok, Toboali, Payung dan Kecamatan Air Gegas.

Adapun jenis ikan yang disalurkan kepada pembudidaya yaitu Ikan Lele, Nila dan Patin.

Suhadi menjelaskan tujuan dari penyaluran benih ikan ini adalah untuk meningkatkan produksi ikan air tawar sehingga mencukupi kebutuhan masyarakat bangka selatan.

"Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat membawa dampak pada peningkatan ekonomi para pembudidaya yang ada di Kabupaten Bangka Selatan," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020