Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bangka Belitung, Nurita memberikan tumpeng ke ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan sebagai bentuk apresiasi kerja keras dan dedikasinya.

"Pemberian tumpeng kepada ketua tim penggerak PKK, ibu Yusmiati Mulkan secara tiba-tiba saat beristirahat sebagai kado dan bentuk terima kasih atas kerja kerasnya bersama anggota untuk memberikan penyuluhan ke desa yang merupakan ujung tombak  kesehatan ibu dan anak serta kesehatan reproduksi," kata Nurita yang juga menjabat sebagai ketua IBI Kabupaten Bangka, melalui pesannya, Rabu.

Dikatakan, kado kejutan itu diberikan selain sebagai apresiasi kerja kerjanya, juga bersamaan dengan ulang tahun IBI yang ke 69.

Kegiatan para ibu PKK ini menurut Nurita sudah membantu tugas bidan desa dan selalu seiring sejalan mengemban tugas memberikan edukasi betapa pentingnya kesehatan ibu, anak dan kesehatan keluarga serta kesehatan reproduksi.

"Tema hari ulang tahun ke 69 IBI tahun ini adalah peran bidan mewujudkan generasi sehat melalui penguatan pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, rangkaian dalam peringatan organisasi tersebut  dilakukan pula webiner bagi IBI," katanya.

Ketua tim penggerak  PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari tim IBI yang telah menghargai kerja nyata yang dilakukannya bersama anggota PKK.

Kedepan, dirinya tidak akan pernah lelah untuk terus membina masyarakat desa terutama perempuan agar menjadi pintar dan mandiri baik dalam kesehatan keluarga,,anak dan reproduksi dirinya.

"Menjadi cantik, pintar dan sehat adalah hak seluruh wanita, dan buat IBI selamat ulang tahun, para wanita cantik yang telah memberikan makna awal kehidupan manusia," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020