Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Rabu pagi.

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yang dilasanakan secara serentak oleh seluruh warga Adhyaksa di Indonesia tersebut dilakukan secara virtual.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, RM Ari Prioagung mengatakan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI ST Burhanuddin.

"Jaksa Agung dalam amanatnya juga menyampaikan delapan perintah harian, yaitu pertama, agar menanamkan jiwa Tri Krama Adhyaksa sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan," katanya.

"Kedua, agar merapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam ikatan jiwa korps Adhyaksa yang solid dan militan," katanya.

Selanjutnya yang ketiga, mewujudkan penegakan hukum berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan BAGI masyarakat, bangsa dan negara.

Keempat, meningkatkan pelayanan PUBLIK yang transparan, efektif, serta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik.

"Kelima, agar segera beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari-hari," katanya.

selanjutnya perintah keeenam, Jaksa Agung meminta agar menyukseskan dan memastikan setiap kebijakan pemerintah percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketujuh, mewujudkan netralitas, independensi dan peran aktif dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas.

"Dan yang terakhir, untuk terus menjaga citra dan kewibawaan aparatur kejaksaan melalui penguatan integritas dan profesionalitas," ujarnya.  

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa  dilanjutkan dengan acara sukuran secara virtual dengan melakukan pemotongan tumpeng secara serentak oleh seluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-60 Kejaksaan Negeri Pangkalpinang juga melakukan siraman rohani, yasinan dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pangkalpinang.

"Kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 ini sesuai dengan petunjuk pimpinan untuk dilaksanakan secara sesederhana mungkin, tanpa ada pengumpulan masa dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada jajarannya untuk meningkatkan profesionalisme, integritas, disiplin dan transparan dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan sehari hari.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020