Semangat dan keseriusan bekerja, menjalankan amanah pengabdian dan pelayanan sebagai anggota Polri, memotivasi IPTU Yudha Prakoso, yang menjabat Paur Subbagkompoten Bagbinkar SDM di Polda Bangka Belitung, dipercaya oleh negara untuk melanjutkan pendidikan strata 2 di Universitas Indonesia program kerja sama Polri dan UI.

Riawayat karir mantan Kapolsek Merawang Kabupaten Bangka, dari menjabat sebagai Kepala SPK, Kanit Reskrim Polsek Toboali Bangka Selatan, kemudian dipercaya sebagai KBO Sat Reskrim.

Awal amanah kepimpinannya di wilayah sektor di percaya sebagai Kapolsek Lepong selama tiga bulan kemudian kembali menjadi Kapolsek Simpang Rimba satu tahun 11 bulan atau 23 bulan,.

Atas dukungan dan kepercayaan pimpinan, IPTU Yudha Prokoso kembali menjabat Kapolsek Puding Besar Kabupaten Bangka selama tujuh bulan  dan terakhir menjabat Kapolsek Merawang selama satu tahun tiga bulan.


 
, IPTU Yudha Prokoso bersama kedua orang tuanya (babel.antaranews.com/kasmono)

Anak kedua dari empat bersaudara pasangan Sukirno dan Nurhayati tersebut, penempatan pertama menjadi anggota Polri di Polda Bangka Belitung tahun 2014 setelah menyelesaikan pendidikan Akademi Kepolisian tahun 2013 dilanjutkan strata 1 Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian.

"Saya menyampaikan maaf sekaligus berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan sudah bekerjasama menciptakan kondisi kamtibmas selama saya menjabat kapolsek dibeberapa tempat," katanya di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan, masyarakat adalah minta Polri dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan di daerah, melalui peran dukungan masyarakat pula pembangunan di daerah dapat berjalan dengan lancar.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020