Kapolres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung AKBP Widi Haryawan mengajak seluruh masyarakat di wilayah hukumnya tetap semangat mencegah virus jenis baru corona dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Saya mengajak seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk bersatu padu melakukan pencegahan penyebaran virus COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya di Sungailiat, Kamis.

Dikatakannya, disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dengan benar saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin dengan sabun mengalir merupakan langkah pertama mencegah penyebaran virus karena sampai dengan saat ini belum ditemukan obatnya.

Menurutnya, pihaknya sampai ketingkat sektor tidak henti-hentinya turun kelapangan melakukan sosialisasi penerapan prokes ke masyarakat termasuk memberikan sanksi sosial bagi yang melanggar aturan itu. Sanksi sosial diberikan bagi yang melanggar diharapkan menjadi pembelajaran agar tidak mengulangi kembali kesalahannya.

"Melalui masing - masing kepolisian sektor secara masif melakukan sosialisasi penerapan prokes COVID-19 mengingat kasus penyebarannya sudah merata di wilayah kecamatan meskipun dengan angka yang berbeda," kata kapolres.

Berdasarkan data informasi COVID-19 dari Dinas Kesehatan, sampai dengan Kamis (17/12) terdapat 463 kasus positif COVID-19 dengan 342 orang sudah dinyatakan sembuh atau 117 orang masih menjalani perawatan kesehatan, sementara pasien COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak empat orang.

"Kita ketahui bersama akibat pandemi COVID-19 yang sudah terjadi beberapa bulan ini berdampak diberbagai aspek masyarakat mulai dari menurunnya  ekonomi, sosial maupun terhambatnya kegiatan masyarakat," kata Widi Haryawan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020