Angka kumulatif kasus warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berdasarkan tabulasi data dinas kesehatan setempat mencapai 777 orang.

Juru bicara satuan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu mengatakan capaian kasus warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 777 orang tersebut sudah termasuk dengan kasus yang sama pada hari ini sebanyak 21 orang.

"Angka penambahan kasus COVID-19 hari ini lebih banyak dibandingkan kemarin (5/1) yang yang sebanyak 11 kasus," katanya.

Menurutnya penyebaran "severe acute respiratory syndrome coronavirus 2" (SARS-CoV-2) sudah merata di delapan kecamatan meskipun angka kasusnya berbeda.

"Selain 21 orang yang diketahui positif, di hari yang sama tujuh orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan," kata Boy Yandra.

Total pasien sembuh sebanyak 678 orang dari angka total kasus atau masih terdapat 90 orang masih menjalani isolasi untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

"Jumlah kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bangka terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat yang mencapai 295 kasus," kata Boy Yandra.

Dia mengingatkan masyarakat di daerahnya agar tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan sebagai langkah utama mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran virus jenis baru corona yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021