Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga sebagai salah satu upaya membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Masih banyak warga yang butuh bantuan selama pandemi COVID-19 masih berlangsung, kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para penerima," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Senin.

Kegiatan bakti sosial kali ini dilaksanakan Polres Bangka Barat bersama jajaran di Desa Pangkalberas, Kecamatan Kelapa dengan membagikan sebanyak 50 paket berisi bahan pangan pokok.

"Bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Polri terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19," ujarnya.

Pembagian sembako dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari kerumunan, yaitu dengan membagikan dari rumah ke rumah warga penerima manfaat.

Warga penerima sebelumnya sudah didaftar oleh para personel Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Bantuan langsung kepada warga membutuhkan in sudah kami laksanakan sejak beberapa bulan terakhir dan akan rutin digelar dengan menjangkau warga yang berada di pelosok desa," katanya.

Polres Bangka Barat akan terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program Polri yang profesional, modern dan terpercaya sekaligus mendekatkan personel dengan warga di daerah itu.,

Selain melakukan bakti sosial, pada kesempatan itu Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat Pangkalberas agar selalu melaksanakan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 yang mewajibkan seluruh warga mematuhi protokol kesehatan.

"Budaya baru dalam membantu mencegah penyebaran cukup mudah, namun harus disiplin dilaksanakan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021