Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi menerima kunjungan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, dalam rangka memperkuat peran pemuda yang sangat dibutuhkan dalam membangun Bangka Belitung kedepannya.

Herman mengatakan, sudah tidak diragukan lagi eksistensi dan kinerjanya dalam mengawal serta mengisi pembangunan baik ditingkat nasional maupun daerah.

“Termasuk juga sebagai pengawal dan perawat persatuan dan kesatuan bangsa. Kalau saya menggunakan istilah bung Karno berikan saya 10 pemuda maka akan ku guncangkan dunia,” kata Herman.

Filosopi ini pula yang menginspirasi sang ketua DPRD Babel yang baru saja dilantik ini berkeinginan mengundang elemen pemuda Babel untuk diajak bersama membangun serta mencarikan solusi dari setiap permasalahan terjadi di Babel.

"Saya memang tak sepiawai ketua DPRD Babel terdahulu Pak Didit. Namun izinkan saya untuk melakukan gerakan gotong royong dalam membangun Babel lebih baik kedepan. Jadi saya sangat mengharapkan bantuan Pemuda Muhammadiyah kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWPM Babel, Andika Saputra sangat menyambut baik keinginan DPRD Babel yang ingin menggandeng pemuda Muhammadiyah dalam segala lini pembangunan.

“Tentunya ini sangat kita apresiasi. Apalagi nantinya setiap program yang kita lakukan dapat berkolabrosasi dengan baik,” ujarnya.

Andika juga mengharapkan hubungan baik berbalut silaturami seperti pertemuan ini agar lebih sering dilakukan sehingga pesan program yang ingin dijalankan dapat lebih tercapai maksud dan tujuannnya.

“Sangat penting kolaborasi dari setiap elemen bangsa. Dan ini langkah yang baik dalam membangun Babel kedepannya,” ujarnya.

Andika mengharapkan dalam persoalan kemaslahatan umat, pemuda Muhammadiyah juga diberikan peran, sehingga nantinya tercipta suasana saling menguatkan, mendamaikan dan menyejukkan.

“Bisa saja komunikasi yang selama ini ingin terbangun baik namun putus oleh sekat-sekat pemisah yang justru tidak mengenakkan semua pihak. Namun dengan pertemuan dan komunikasi intens maka hal yang menjadi sekat-sekat itu dapat lebih cair dan pesan yang ingin disampaikan juga tersampaikan dengan baik,” imbuhnya.
 
Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam ini dihadiri pula wakil ketua DPRD Babel, Muhammad Amin dan unsur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021