Lembaga Politehnik Manufaktur (Polman) Bangka Belitung ditaksir mengalami kerugian puluhan juta akibat sarana parkir kendaraan mahasiswa, elektronik dan atap bengkel mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi Rabu (24/3) sekitar  pukul 15.30 WIB.

Staf Humas Polman Babel Olan Romdhani di Sungailiat, Kamis mengatakan, angin puting beliung yang terjadi kemarin disertai hujan deras mengakibatkan kerugian material mencapai kurang lebih puluhan juta.

"Akibat musibah bencana alam itu, sarana parkir kendaraan mahasiswa robah atau mengalami rusak berat, perangkat eletronik diduga juga rusak karena terkena air hujan yang disebabkan atap lepas," katanya.

Selain kerusakan sarana dan elektronik kata dia, angin puting beliung yang terjadi baru pertama kali itu terjadi menyebatkan sejumlah pohon di lingkungan kampus  tumbang.
 
Sarana pakir kendaraan mahasiswa Polman Babel rusak berat akibat angin puting beliung (babel.antaranews.com/kasmono)

"Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerusakan kendaraan mahasiswa," jelasnya.

Bencana alam itu kata dia, menjadi perhatian pihaknya untuk lebih berhati-hati dan meningkat kewaspadaan dengan rencana menertibkan sejumlah pohon di lingkungan kampus yang rawan tumbang.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021