Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang melaksanakan penyuntikan masal vaksin Covid-19 tahap pertama kepada 123 jemaat gereja HKBP Pangkalpinang di  aula gereja itu, Kamis (22/4).

Kepala Dinas kesehatan kota Pangkalpinang, Masagus Hakim mengatakan hari ini dinas kesehatan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 khusus pelayan publik dan jemaatnya di tempat-tempat ibadah.

"Kemaren kita di Masjid, hari ini kita lakukan lagi di gereja. Hal ini dilakukan karena yang muslim sedang puasa, jadi vaksinasi tetap kita lakukan bagi yang tidak berpuasa atau agama lainnya," katanya.

Dikatakannya, kegiatan vaksin masal ini akan terus dilakukan karena sudah dua hari ini trend yang positif Covid-19 bertambah.

"Kita terus berusaha menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang, saat ini kita di zona kuning dan jangan sampai karena ada peningkatan saat ini kita kembali ke zona oranye," ujarnya.

Ia mengatakan, ada perbedaan kasus peningkatan covid-19 tahun lalu dan sekarang, di mana dulu yang positif banyak dan berbahaya, semenjak ada vaksin pasien yang positif sudah tidak berbahaya lagi.

"Hingga saat ini penyuntikan vaksin Covid-19 sudah mencapai 68 persen dan kita akan terus berusaha serta berkordinasi dengan satgas Covid-19 dan BPBD kota dalam rangka memutuskan penyebaran wabah tersebut di Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021