Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membangun gedung pelayanan publik terpadu, dalam rangka mendukung program presisi yang menekankan kepada pelayanan optimal.

"Dengan adanya fasilitas ini, tentu pelayanan wajib ditingkatkan, layani masyarakat dengan baik dan dengan penuh kesabaran," kata Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, sesuai dengan konsep presisi yang digagas Kapolri bahwa semua polisi wajib mengedepankan pelayanan prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan.

"Gedung satu atap dan terpadu dengan dua tingkat ini kita bangun untuk masyarakat, demi terciptanya pelayanan hukum yang berkeadilan dan humanis," ujarnya.

Memang kata dia, beragam sikap masyarakat yang harus dihadapi saat melakukan pelayanan dan itu harus dijadikan sebuah dinamika dalam menjalankan tanggungjawab sebagai pelayan publik.

"Ada kadang-kadang kita menerima sikap masyarakat yang menyenangkan, ada juga sebaliknya maka jadikan itu sebuah dinamika," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan, pembangunan gedung tersebut direncanakan dibangun dalam dua tahap.

"Tahun ini mulai dibangun lantai satu dan selanjutnya lantai dua yang merupakan dana hibah dari Pemkab Bangka Tengah," ujarnya.

Kapolres mengatakan, gedung pelayanan publik satu pintu itu mencakupi layanan bagian reskrim, SIM, SKCK, STTP dan beberapa pelayanan lainnya.

"Kami juga mendesain pelayanan ramah anak, dengan menyediakan ruang bermain dan ruang khusus untuk ibu menyusui," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021