Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan siraman rohani Ramadhan 1442 H guna meningkatkan kekhusyuan berpuasa dan ketaqwaan pegawai.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat melalui pesan resminya mengatakan, melalui kegiatan siraman rohoni tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan pegawai terutama saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah.

Kegiatan keagamaan bulan suci Ramadhan 1442 H, diisi ustadz H.Ahmad Zawan dari Kantor Kementerian Agama diikuti pegawai dari sejumlah bagian di kantor itu.

"Melalui kegiatan ini pula diharapkan mampu menanamkan ukhuwah dan kekompakan antar pegawai dalam menjalan tugas," kata Boy Yandra.

Sebagai seorang pemimpin disuatu organisasi dia berpendapat, kekompakan antar pegawai modal awal kelancaran dalam menjalankan pekerjaan.

Boy Yandra mengatakan, siraman rohani sengaja dijadwalkan hari Jumat karena hari ini merupakan hari yang mulia dan dipilih pada waktu tidak mengganggu aktivitas pekerjaan.

Menurutnya, ada kemungkinan kegiatan serupa akan dilakukan selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah dengan waktu yang akan ditentukan serta dengan ustadz yang berbeda.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021