Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh meninjau harga daging sapi di pasar Tanjung Pandan menjelang dua hari Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin (10/5) pagi.

Menurut dia, peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan harga daging sapi sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Rp140 ribu per kilogram.

"Memang masih ada pedagang yang menjual daging sapi Rp160 ribu per kilogram hingga mencapai R170 ribu per kilogram," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah harga daging sapi di daerah itu berangsur turun kendati masih ditemukan pedagang yang menjual dengan harga Rp160 ribu per kilogram.

Dikatakan dia, pihaknya optimistis menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah harga daging sapi di daerah itu bisa sesuai dengan HET yang telah ditetapkan oleh Gubernur Bangka Belitung yaitu Rp140 ribu per kilogram.

"Mendekati lebaran harga berangsur turun sesuai dengan permintaan memang sekarang masih ada yang menjual di harga Rp160 ribu per kilogram kalau nanti permintaan turun maka harga juga akan turun," katanya.

Ia menambahkan, sedangkan untuk bahan kebutuhan pokok lainnya dipastikan harganya dalam kondisi stabil dan ketersediaan cukup untuk kebutuhan lebaran.

"Kalau bahan pokok lainnya aman stok beras juga banyak dan harganya normal," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021