Komando Distrik Militer 0431/BB memfasilitasi penyuntikan vaksin COVID-19 kepada 1.000 orang warga Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai upaya pengendalian penularan virus Corona baru di daerah itu.

"Mulai hari ini kita gelar serbuan vaksinasi COVID-19 di Bangka Barat dan sudah disiapkan sebanyak 100 vial yang rencananya akan disalurkan kepada seribu orang," kata Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto di Mentok, Sabtu.

Kegiatan serbuan vaksinasi TNI yang rencananya digelar paling lama dua hari tersebut diperuntukkan bagi warga Kabupaten Bangka Barat yang belum menerima vaksin COVID-19.

Ia berharap kegiatan itu bisa membantu mempercepat pelaksanaan vaksin kepada masyarakat sekaligus membantu upaya bersama mengendalikan penularan virus.

"Meskipun sudah divaksin, kami mengimbau warga tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan bagi yang sedang mengantre di lokasi ini tetap wajib memakai masker, menjaga jarak agar tidak menimbulkan klaster baru," katanya.

Kedatangan Danrem 045/Garuda Jaya bersama Gubernur Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat ke Mentok dalam rangka memantau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi TNI yang digelar di Markas Komando Distrik Militer 0431/Bangka Barat.

Komandan Kodim 0431/BB Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa pada kesempatan itu menyampaikan persediaan vaksin sebanyak 1.000 dosis yang akan diberikan kepada 900 orang vaksin tahap pertama dan 100 orang warga vaksinasi tahap dua.

"Pada kegiatan ini kami selain sebagai fasilitator tempat dan pengaturan calon penerima juga menyiapkan sebanyak lima orang tenaga medis dari Korem 045/Garuda Jaya," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021