"Serbuan Vaksinasi COVID-19" di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai menyasar para pelajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama guna mendukung upaya bersama membentuk kekebalan kelompok.

"Dalam beberapa hari terakhir sudah dilaksanakan di sejumlah SMP, terakhir kemarin kita gelar di SMP Negeri 6 Mentok yang berlokasi di Tanjungpunai," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Sabtu.

Dia mengatakan "Serbuan Vaksinasi COVID-19" yang terus digencarkan selama ini salah satu upaya serius pemerintah dalam penanggulangan pandemi dan patut mendapatkan dukungan masyarakat.

"Vaksinasi akan sangat bermanfaat karena menguatkan kekebalan tubuh dari virus berbahaya itu, tidak berisiko tinggi saat kita tertular," katanya.

Pada kegiatan yang digelar di SMP Negeri 6 Mentok tersebut, petugas berhasil memberikan suntikan vaksinasi COVID-19 kepada 136 orang yang terdiri dari siswa, orang tua, guru, dan pegawai di sekolah itu.

Ia mengatakan vaksinasi akan terus dilakukan sebagai upaya meningkatkan imunitas, menekan angka kematian karena terpapar COVID-19, dan menggerakkan kembali aktivitas masyarakat secara bertahap.

"Aktivitas masyarakat tidak hanya dalam sektor ekonomi, namun juga bidang pendidikan menjadi salah satu hal penting. Kegiatan ini dukungan kita terhadap program belajar mengajar tatap muka sesuai dengan surat edaran bupati," katanya.

Agus Siswanto mengajak seluruh warga yang memenuhi syarat untuk segera datang ke gerai-gerai vaksinasi COVID-19 yang sudah disediakan di seluruh kecamatan dan puskesmas.

Pada Sabtu, tim kesehatan membuka gerai vaksinasi COVID-19 di sejumlah lokasi dan menyiapkan 4.400 dosis vaksin, yaitu di Puskesmas Mentok, Desa Airputih, RSUD Sejiran Setason, Kelurahan Sungaidaeng, bekas kantor lurah Tanjung, Puskesmas Kundi, Desa Bukit Terak, Air Menduyung dan, SMP Negeri 3 Simpangteritip.

Untuk Kecamatan Jebus, "Serbuan Vaksinasi COVID-19" digelar di Balai Kecamatan Jebus, Desa Sungaibuluh, sedangkan di Parittiga digelar di Kantor Desa Puput, RS GM, Puskesmas Sekarbiru. Untuk Kecamatan Kelapa dilaksanakan di Polsek Kelapa dan Desa Dendang, sedangkan di Kecamatan Tempilang digelar di Kantor Desa Tanjung Niur dan Pancur.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021