Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara bersama Lembaga Penyiaran Pemerintah (LPP) TVRI dan RRI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangani kerja sama sebagai betuk sinergitas tiga lembaga penyiaran milik pemerintah itu mendukung "Nasional News Room".

"Penandatangan kerja sama ini sebagai langkah menyambut Nasional News Room yang akan diluncurkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 28 Oktober 2021," kata Kepala LPP TVRI Provinsi Kepulauan Babel Sriwidayat di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan penandatangan kerja sama ini merupakan langkah awal dan persiapan tiga lembaga penyiaran milik negara yaitu Perum LKBN Antara, LPP TVRI dan RRI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menyukseskan Nasional News Room

"Dengan adanya persiapan ini, maka kami secara teknis tidak kelabakan jika ada perintah dari masing-masing kantor pusat institusi ini," ujarnya.
 

Kepala Biro Perum LKBN Antara Provinsi Kepulauan Babel Irwan Arfa mengatakan kerja sama ini tiga lembaga penyiaran milik negara untuk memperkuat informasi capaian program pemerintah di masyarakat.

"Dengan adanya kerja sama ini, masyarakat akan lebih memiliki atau menerima informasi yang lebih kuat. Apa saja yang telah dilaksanakan dan apa saja diraih oleh pemerintah," katanya.

Selain itu, dengan adanya kerja sama ini juga akan mengurangi penyebaran berita-berita bohong atau hoaks di masyarakat.

"Kita bersinergi agar masyarakat lebih tercerahkan, karena tujuan kita adalah untuk mengedukasi dan menginformasikan berbagai perkembangan program pemerintah di masyarakat," katanya.
 
 

Kepala LPP RRI Sungailiat Agung Prasatya Rosihan Umar mengatakan dengan adanya kerja sama ini merupakan suatu kekuatan besar dalam menginformasikan berbagai program pemerintah di masyarakat.

"Ini adalah untuk kepentingan publik, negara dan pemerintah, jadi ini merupakan suatu kekuatan tanpa mengurangi indepedensi di masing-masing lembaga milik negara ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021