Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah bagi warga lanjut usia (lansia).

Kepala Polres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Minggu, mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

Warga lansia umumnya kesulitan menjangkau gerai pelayanan vaksinasi COVID-19, karenanya petugas vaksinasi dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

"Dengan kami datangi dari rumah ke rumah, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke gerai serbuan vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing," kata Agus.

Pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga lansia antara lain dilaksanakan di Desa Air Kuang, Kecamatan Jebus.

Di desa itu, petugas kepolisian dan aparat pemerintah desa melakukan pendataan sebelum melaksanakan vaksinasi.

Kepala Kepolisian Sektor Jebus AKP Ghalih Widyo Nugroho mengatakan bahwa pendataan awal dilakukan untuk memperhitungkan dosis vaksin COVID-19 yang harus disediakan.

"Kami juga menugaskan para personel lain untuk terus mengajak warga agar mau divaksin dan bagi warga yang belum sempat datang ke gerai serbuan vaksin akan kami datangi," katanya.

Dia juga mengimbau warga yang telah menjalani vaksinasi tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari serangan COVID-19.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021