Badan SAR Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung berupaya melakukan pencarian kapal penangkapan ikan KM Azka Pratama yang tenggelam di perairan Karang Timah Sungailiat dengan atas nama korban Asis (40) warga Sungailiat.

"Setelah mendapat laporan, sejak pukul 11.10 WIB kami melakukan pencarian korban menggunakan RIB 03 sesuai dengan search area yang telah ditentukan," kata Kepala kantor Search and Rescue (SAR) Pangkalpinang, Fazzli melalui pesan elektronik, Rabu.

Dikatakan, pihaknya terus melakukan pencarian korban dan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban dan HNSI Kabupaten Bangka, hingga pukul 16.00 WIB korban belum berhasil ditemukan.

"Tim SAR yang melibatkan pihak Satpolair Polda Babel dan HNSI sampai sekarang belum berhasil menemukan korban dan terpaksa kembali ke dermaga untuk debriefing dan rencana operasi SAR di hari kedua," jelas Fazzli.

Dia mengatakan, kondisi cuaca di perairan laut Bangka umumnya berawan dan hujan dengan kecepatan angin 10 knot per jam serta ketinggian gelombang rata - rata satu sampai dua meter," jelasnya.

Fazzli mengingat seluruh nelayan dan jasa penyeberangan di wilayahnya agar tetap mewaspadai kondisi cuaca di perairan serta melengkapi peralatan keselamatan.
 
Kepala Lingkungan Parit Pekir Sungailiat, Rozi (Kanan) (babel.antaranews.com)

Sementara Kepala Lingkungan Parit Pekir, Rozi mengatakan, korban atas nama Asis merupakan warganya yang tinggal di RT 01 gang Nusantara  Parit Pekir.

"Terhitung sejak Senin (22/11), korban mencari ikan sendirian dengan alat tangkap pancing," katanya.

Rozi mengatakan,  dari hasil berkoordinasi dengan pihak Basarnas dijadwalkan pencarian korban dilanjutkan besok hari Kamis (25/11) karena pencarian di hari pertama korban belum berhasil ditemukan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021