Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mayasari melantik dan melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) kepada kepala Seksi Intelijen dan Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) pada Senin (29/11).

"Dua pejabat lama  yang terima jabatan baru itu akan bertugas di Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Bangka Tengah," kata Kepala Kejari Bangka Selatan Mayasari di Toboali, Senin (29/11).

Disampaikannya kedua pejabat itu antara lain Kepala Seksi Intelijen Dodi Prihatman Purba digantikan dengan Michael Yandi Pangihutan Tampubulon dan Kepala Seksi PB3R Freddy Oslan Parningatan diganti dengan Deddy Faizal .

"Untuk Kasi Intelijen akan bertugas di tempat baru yaitu di sebagai Kasi Pidum di Kejaksaan Negeri Belitung Timur sedangkan Kasi PB3R Freddy Oslan akan bertugas di Kasi Pidsus Kejari Bangka Tengah," kata dia.

Menurut Mayasari mutasi ini merupakan hal yang lumrah sebagai penyegaran organisasi dan hal yang biasa di organisasi pemerintah selain untuk promosi jabatan juga peningkatan karier.

"Kepada pejabat yang baru semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya, sehingga penyelenggaraan hukum di Bangka Selatan terus berjalan dengan baik," kata dia.

Ia mengatakan pejabat yang terlalu lama bertugas di satu wilayah sangat lamban untuk berkembang karena yang dilakukan pekerjaan yang biasa dilakukan tanpa ada persoalan baru.

"Bertugas sudah diatas dua tahun sulit dicari prestasi terbaik dan kemampuan juga tidak optimal,oleh sebab itu mutasi harus dilakukan agar ilmu bisa bertambah," kata dia.

Dirinya berharap kekompakan yang terjalin selama ini semakin erat sehingga proses meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) segera tercapai.

"Mari segera bekerjasama dengan pihak terkait sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing sehingga hubungan yang baik selama ini terus terjalin," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021