Koba (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung menyosialisasikan secara resmi dua pasangan calon yang akan bertarung dalam ajang pemilihan bupati dan wakil bupati 2015 kepada masyarakat.

"Dua pasangan calon ini kami sosialisasikan kepada masyarakat agar mereka tahu siapa sosok yang akan dipilih dalam Pilkada 9 Desember 2015," kata Komisioner KPUD Bangka Tengah Hendra Sinaga di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, memperkenalkan dua pasangan calon ini seiring dengan peluncuran maskot Pilkada "Si Jawan" atau Si Jamut Pelawan kepada masyarakat Bangka Tengah.

"Untuk lebih meriahnya kegiatan, kami menggelar acara jalan sehat dan pembagian 'door prize' kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat," ujarnya.

Ia mengatakan, Si Jawan mengandung makna siap menjaga amanah untuk realisasikan pemilihan langsung, adil, berwawasan dan transparan.
    
"Tujuan diluncurkan maskot Pilkada ini untuk memeriahkan pesta demokrasi pada 9 Desember 2015," ujarnya.

Ia mengatakan, sosialisasi dan pengenalan pasangan calon kepada masyarakat untuk mendekatkan mereka kepada warga serta bisa melihat langsung siapa sosok yang mereka pilih.

"Sosialisasi pasangan calon secara resmi ini juga bagian dari upaya kami untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih," ujarnya.

Pilkada Bangka Tengah hanya diikuti dua pasangan calon yaitu Patrianusa Sjahrun-Habibullah dan Erzaldi Rosman-Ibnu Saleh.

Dua pasangan calon ini diusung dan didukung sejumlah partai politik koalisi.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015