Kunjungan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Jalal Mirzayev di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 28-31 Maret mendatang diyakini akan membuka peluang kerja sama maupun investasi bagi kedua belah pihak.

"Melalui kunjungan kerja ini memang kedepannya kami harapkan dilanjutkan menjadi sebuah kerja sama," kata Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pemkab Belitung Ita Wahyuni di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, Belitung memiliki banyak potensi yang bisa dijajaki dalam peluang kerja sama meliputi sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata.

Ia menilai, kunjungan kerja Dubes Azerbaijan untuk Indonesia menjadi kesempatan berharga bagi Belitung untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi unggulan daerah.

"Sehingga kunker ini juga akan membawa Belitung semakin dikenal di mancanegara khususnya negara-negara yang berada di sekitar Azerbaijan," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemkab Belitung melakukan persiapan guna menyambut kunjungan kerja Dubes Azerbaijan ke daerah itu kurang lebih selama empat hari.

Hal ini dilakukan sehingga Belitung memiliki kesan yang baik dalam menerima dan mendampingi kunjungan kerja Dubes tersebut.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik sejak pertama kali berkunjung di Belitung maupun ketika sudah meninggalkan Belitung," katanya.

Dalam kunjungan kerja nanti, lanjut dia, Jalal Mirzayev, direncanakan akan mengunjungi sejumlah lokasi diantaranya perkebunan lada dan Koperasi Plasma Kacang Butor di Desa Kacang Butor, Rimba Alam Bahagia, Pusat Informasi Geopark Belitong, Galeri KUKM Belitung, Bukit Peramun dan melakukan "Island Hoping" di wilayah perairan Pulau Lengkuas.

"Kami berharap Duta Besar bisa berkesan selama kunjungan kerjanya di Belitung," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022