Ketua DPRD Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar menggelar buka bersama sekaligus menjadi momentum temu kangen sahabat seperjuangan mantan Gubernur Babel ke II Eko Maulana Ali membangun provinsi itu.

Diceritakan,  Iskandar di Sungailiat, Minggu, dirinya bersama Ketua DPRD Kabupaten Bangka almarhum Riswan Hayadin, begitu pula kedekatannya dengan almarhum Eko Maulana Ali yang sempat menjadi Bupati Bangka sebelum dipercaya menjabat Gubernur Bangka Belitung ke II.

"Saya cukup kenal baik dengan almarhum Eko Maulana Ali sewaktu menjadi Bupati Bangka, dan semasa itu pula saya dipercaya  menjadi ajudan kepala desa dan rumah dinas yang saat ini saya tempati waktu itu ditempati  Ketua DPRD almarhum Riswan Hayadin," jelasnya.

Dengan terjaganya hubungan yang baik dengan kedua tokoh tersebut kata dia, yang mendorong dirinya aktif di partai politik PDI Perjuangan dan akhirnya dipercaya menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bangka hingga sekarang.
 
Ketua DPRD Bangka Iskandar bersama istrinya membagikan sebagian rezeki kepada anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Kautsar (babel.antaranews.com)


Acara buka bersama dan temu kangen dihadiri sejumlah mantan pejabat daerah yang sudah purna tugas, ASN Sekretaris DPRD dan penjabat daerah lain serta termasuk pengurus masjid.

Kegiatan berbagi yang rutin dilakukan Ketua DPRD Bangka Iskandar bersama istrinya saat bulan Ramadhan membagikan sebagian rezeki kepada semua anak- anak yatim dari Panti Asuhan Al Kautsar, selain itu juga membagikan ratusan lembar kain sarung kepada seluruh undangan.

"Acara buka bersama kali ini sengaja dikemas dalam suasana sederhana karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi makna ibadah kepada Allah SWT," kata Ketua DPRD Bangka.

Sementara mantan sekretaris presidium Bangka Belitung, Effendi Harun memberikan apresiasi besar kepada Ketua DPRD Bangka Iskandar atas kepedulian seperjuangan Eko Maulana Ali.

"Saya memberikan apresiasi besar kepada bapak Ketua DPRD Bangka Iskandar yang sampai saat ini masih peduli dengan teman-teman seperjuangan dalam membangun Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022