Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman berjanji segera mengoptimalkan pelayanan publik termasuk di sektor kesehatan menindaklanjuti rekomendasi DPRD setempat.

"Rekomendasi sudah kami terima dan sudah saya sampaikan kepada Sekda untuk segera menindaklanjutinya," kata Bupati usai penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2021 di DPRD setempat, Selasa.

Bupati menjelaskan rekomendasi DPRD atas LKPJ tersebut lebih menitikberatkan kepada pelayanan kesehatan dan pelayanan publik secara umum.

"Catatan rekomendasi lebih condong kepada pelayanan publik. Kita diminta memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin. Tentu ini tugas pemerintah dan tentu akan kita lakukan," ujarnya.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa, mengatakan bahwa ada beberapa fasilitas publik dan pelayanan kesehatan di Bangka Tengah yang harus diperhatikan dan perlu untuk dibenahi.

"Hal ini tentu harus menjadi perhatian pemerintah, pasalnya masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan itu semua," ujarnya.

Kemudian terkait pelayanan kesehatan, pihaknya meminta kepada Dinas Kesehatan Bangka Tengah bisa memperhatikan pelayanan mulai dari sikap yang ramah, terbuka, dan informatif.

"Ini juga berlaku untuk setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Bangka Tengah," katanya.

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022