Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar rapat paripurna IV masa persidangan III tahun sidang 2021-2022 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) ke-184.

Ketua DPRD Belitung, Ansori di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan peringatan HJKT ke-184 diharapkan menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat di daerah itu setelah pandemi COVID-19.

"Tema peringatan HJKT ke-184 adalah Pandemi segera berlalu dan ekonomi masyarakat terus melaju," katanya.

Menurut dia, peringatan HJKT ke-184 memiliki perbedaan jika dibandingkan tahun sebelumnya dikarenakan menurunnya jumlah kasus COVID-1 di daerah itu.

"Kalau tahun lalu memang kita sedang berjuang menghadapi pandemi COVID-19 namun sekarang kondisinya sudah mulai melandai," ujarnya.

Dirinya menilai berbagai sektor di daerah itu kembali pulih setelah terkena dampak pandemi COVID-19 seperti sektor pertanian, perikanan dan pariwisata.

"Kami melihat saat ini beberapa sektor mulai kembali tumbuh baik ekonomi maupun pariwisata mulai bangkit kembali," katanya.

Dirinya berharap, pemerintah daerah tidak terfokus pada pembangunan fisik semata namun juga pembangunan non fisik seperti peningkatan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM) di daerah itu.

"Tanjung Pandan tidak hanya membutuhkan sentuhan pembangunan fisik tapi juga non fisik," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022