Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Iskandar berpendapat, HUT RI Ke 77 menjadi momentum penting bagi masyarakat memperkuat tali persatuan untuk membangun daerah.

Hal itu disampaikan dalam sambutan paripurna istimewa mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI memperingati HUT RI ke - 77 di Sungailiat, Selasa.

Dengan memperkuat tali persatuan dan kesatuan di semua komponen masyarakat kata Iskandar, akan dapat dengan mudah mewujudkan pembangunan daerah seperti upaya pemulihan ekonomi setelah dua tahun lebih terdampak COVID-19.

Tema HUT RI ke - 77 tahun 2022 "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" harus dapat dimaknai oleh seluruh masyarakat sebagai suatu langkah harapan bahwa Indonesia dapat segera bangkit dengan cepat di semua bidang.

"Masyarakat bersama tokoh agama, tokoh pemuda dan kelompok lain harus bisa berdampingan secara fleksibel dan mampu memberikan sumbangsih pemikiran yang membangun" jelasnya.

Sebagai generasi penerus pahlawan kata dia, harus dikobarkan kembali semangat perjuangan dengan cara memberikan kontribusi positif guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan bersama.

"Saya optimis, ekonomi Indonesia akan secepatnya kembali pulih seperti sebelum terjadi sebaran COVID-19," ujarnya.

Dia mengatakan, warga Bangka Belitung patut berbangga karena Presiden RI Joko Widodo memakai baju adat Paksian dengan mengenakan jubah panjang sebatas betis warna hijau Tosca.

Warna hijau umumnya identik dengan warna kemakmuran, semangat dan optimisme, religius.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022