Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan mengapresiasi Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat yang berperan dalam meningkatkan vaksinasi COVID-19.

Apresiasi itu disampaikan Mulkan di Sungailiat, Senin, saat acara serah terima jabatan Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat dari Agung Prasatya kepada Iwan Effendi yang sebelumnya menjabat Kelapa LPP RRI Malang, Jawa Timur.

Sebagai media informasi elektronik milik pemerintah, kata Bupati, RRI sampai saat ini rutin menyampaikan informasi perkembangan vaksinasi COVID-19 yang digencarkan pemerintah.

"Kami terbantu dengan layanan informasi tersebut, dimana masyarakat yang awalnya belum mengetahui pentingnya vaksinasi COVID-19 akhirnya mengetahui dan bersedia mendapat suntikan vaksinasi," ujarnya.

Berdasarkan data capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan sampai Minggu (4/9), tercatat vaksinasi dosis pertama sebanyak 236.268 orang atau 82,13 persen dari sasaran 287.667 orang, dosis kedua 200.952 orang atau 69,86 persen.

Sementara vaksin penguat pertama terealisasi 29,89 persen atau 66.034 orang dan vaksin penguat dosis dua baru menyasar tenaga kesehatan sebanyak 961 orang atau 31,77 persen dari sasaran 3.025 tenaga kesehatan.

"Saya menilai berbagai program siaran RRI sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bangka seperti religi subuh yang setiap hari disiarkan bekerja sama dengan pengurus Masjid Agung Bangka," kata Mulkan.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022