Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung mencanangkan bulan bhakti sosial Pembinaan Kesejahteraan Keluarga - Keluarga Berencana (PKK-KB) Kesehatan 2015 di Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar.

Pjs Bupati Bangka Tengah, Sunardi, di Trubus, Kamis, mengatakan kegiatan PKK-KB Kesehatan tersebut sangat penting dan harus diagendakan secara rutin.

"Ini memiliki dampak kesehatan cukup besar kepada masyarakat dan ajakan untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan," ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik dan harus digela secara rutin untuk mencapai hasil yang maksimal.

Sementara Plh Sekda Bangka Tengah, Saimi mengatakan melalui kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan mampu mengubah prilaku keluarga untuk hidup lebih baik, sehat dan mandiri serta mendukung program pembangunan.

"Disamping itu dukungan dan partisipasi masyarakat yang semakin peduli terhadap KB dan kesehatan menjadi tonggak penting dalam upaya mengendalikan kuantitas penduduk dan meningkatkan kualitas hidup manusia," ujarnya.

Ia mengatakan, program KB  untuk menurunkan tingkat kematian ibu dan bayi  serta menurunkan tingkat kematian tersebut.

"Program KB untuk mengurangi populasi penduduk dan untuk mewujudkan manusia yang berkualitas," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015