Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang berhasil menjuarai Lomba Paduan Suara MARS KORPRI oleh Dewan Pengurus Korpri Pangkalpinang di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (02/11).

Sekda sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan lomba paduan suara tersebut digelar dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-51  khususnya Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Yang pada hari ini kita melaksanakan lomba paduan suara yang diikuti oleh 27 OPD. Kita kasih apresiasi untuk semua peserta yang mengikuti kegiatan ini, semuanya juga bagus-bagus, sehingga juri juga bingung memilih mana yang terbaik dari yang paling baik," katanya.

"Dan yang paling penting adalah ternyata semangat korpri itu, memang sangat kuat dan masih kuat sampai dengan saat ini, " katanya menambahkan.

Ia mengatakan walaupun persiapan hanya beberapa hari saja, mereka sudah siap untuk tampil dan setelah ini masih banyak lagi rangkaian kegiatan yang akan dihadiri wali kota beserta Ibu nantinya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini yang memang setelah tiga tahun karena Pandemi Covid-19 tidak dilaksanakan, akan terus dilaksanakan," ujarnya.

Dikatakannya, sebenarnya untuk lomba paduan suara ini, ide dari dirinya sendiri, karena jangan sampai ASN itu lupa, dengan Mars Korpri, karena Mars Korpri itu memang harus dilestarikan. 

Ia mengatakan ada beberapa OPD yang tidak mengikuti lomba paduan suara ini, namun tidak dikenakan sanksi, hanya saja diimbau untuk tahun depan harus ikut.

"Untuk para pemenang lomba hari ini, nanti akan ditampilkan pada saat acara puncaknya nanti, pada saat Upacara HUT Korpri ke-51," ujarnya. 

Disamping itu, Fahrizal Plt BKPSDM Kota Pangkalpinang, sekaligus sebagai Ketua Panitia mengatakan adapun yang menjadi peserta pada hari ini adalah dari 27 OPD, dengan jumlah total peserta sebanyak 317 orang. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi terhadap Korpri di Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Adapun yang menjadi sasarannya, kata Dia, merupakan seluruh PNS yang mempunyai kreativitas, nasionalisme dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Adapun pemenang lomba paduan suara Mars Korpri hari ini adalah sebagai berikut;

• Juara 1, dengan jumlah nilai 915, nomor      tampil 06 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang
• Juara 2, dengan jumlah nilai 911, nomor tampil 02 dari RSUD Pangkalpinang, dan 
• Juara 3, dengan jumlah nilai 907, nomor tampil 15 dari Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022