Tanjungpandan, Belitung (ANTARA Babel) - Dalam rangka pengembangan wisata dan pemberdayaan masyarakat Badau, KPLB akan mengadakan Batu Mentas Expo 2012 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 24-25 November 2012. Lokasi kegiatan ini akan dilakukan di Batu Mentas Ecolodge & Tarsius Sanctuary, Batu Mentas, Dusun Kelekak Datuk, Kecamatan Badau, Belitung.

Ada empat kegiatan utama dalam acara ini, yaitu Smart Camp, English Zone, Batu Mentas Expo, Batu Mentas Expo ini didesain dengan konsep sebuah gerakan bersama yang merupakan fase lanjutan dimana pada Maret 2012 lalu telah dilaksanakan soft launching Tarsius Sanctuary dan Taman Wisata Alam Batu Mentas, dalam rangka mewujudkan Batu Mentas sebagai Wildlife Sanctuary dan Destinasi Wisata Alam Berbasis Konservasi dan Pemberdayaan Masyarakat.

Selain itu, KPLB juga akan mengajak pihak – pihak terkait seperti Dinas Periwisata Provinsi Babel dan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Perkumpulan Telapak Indonesia, KPLB, GAPABEL(Gabungan Pecinta Alam Belitung), GEF-Sgp Indonesia, Edi Ginting (jurnalis Metro TV), Profesional Chef Winnie Kusumawardhani Trans7, dan Remy Landz (Travel Consultant Switzerland), sebagai narasumber, serta pelaku budaya lokal, dan beberapa kelompok masyarakat yang peduli dengan lingkungan Belitung untuk ikut serta berpartisipasi di acara ini.

Di kesempatan ini juga akan ada penampilan special budaya lokal (Beripat Beregong, Bekubang, Begambus, Betiong), dan Winnie (presenter Fish n Chef Trans7) yang akan demo masak kuliner tradisional Belitung.

Pewarta:

Editor : Ida


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2012