Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh bersama jajaran forkopimda setempat meninjau suasana malam pergantian tahun di daerah itu.

"Kalau dari pantauan situasi kamtibmas aman dan terkendali," katanya usai meninjau pos pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di pusat kota Tanjung Pandan, Sabtu malam.

Ia mengatakan, sampai saat ini situasi malam pergantian tahun baru di daerah itu berjalan aman dan terkendali.

Bupati menyebutkan, sampai saat ini tidak ada ancaman gangguan kamtibmas yang terjadi.

"Kami juga telah menyiapkan tim medis untuk siaga di RSUD Marsidi Judono Belitung jika terjadi kejadian kecelakaan lalu lintas saat merayakan malam pergantian tahun," kata dia.

Ia menjelaskan, titik kumpul masyarakat guna menanti detik-detik pergantian tahun terkonsentrasi di kawasan Bundaran Tugu Satam.

Pemerintah Daerah sebelumnya, lanjut Bupati, sudah menyiapkan panggung hiburan bagi masyarakat yang ingin menantikan detik-detik pergantian tahun di Bundaran Satam.

"Kalau dulu memang masyarakat terkonsentrasi di kawasan pantai Tanjung Pendam namun untuk saat ini di sini (Bundaran Satam) ada hiburan dari siang tadi," ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu, sejumlah hotel di daerah itu juga dilaporkan menyelenggarakan kegiatan menyambut malam pergantian tahun bagi para tamu hotel.

"Mereka menyelenggarakan acara tersebut tentunya telah mendapatkan izin atau persetujuan dari pihak kepolisian," katanya.

Bupati mengajak, masyarakat memaknai malam pergantian tahun dengan melakukan evaluasi diri.

"Kami  mengajak masyarakat untuk melakukan evaluasi di semua sektor," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022