Sejumlah berita seputar Bangka Belitung disiarkan pada Jumat (20/1), mulai dari Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) kepada dua oknum anggota hingga aktivitas warga berangsur normal setelah peristiwa banjir yang terjadi di beberapa lokasi di Kecamatan Parittiga.

Berikut rangkuman seputar Bangka Belitung yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Polda Babel PTDH dua anggota terjerat perbuatan tercela

Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung telah menjatuhi sanksi Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) kepada dua oknum anggota berdasarkan hasil sidang etik Polri yang digelar pada Kamis (12/1) pekan lalu.

Dua oknum anggota Polri Polda Bangka Belitung yang di PTDH tersebut, yaitu Bripda RFO dan Bripda RA terkait adanya dugaan pelanggaran perbuatan tercela yang dilakukan oleh keduanya.
Selengkapnya di sini 

2. Bupati Bangka Selatan berharap Pelabuhan Sadai geliatkan ekonomi

Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Hardavid berharap Pelabuhan Sadai di Kecamatan Tukak Sadai bisa dikembangkan dan ditingkatkan pembangunannya untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat.

"Pelabuhan Sadai ini khusus untuk bongkar muat atau sebagai pelabuhan pengumpul, kita berharap bisa dikembangkan lagi, sehingga keberadaannya mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat," ujarnya di Toboali, Babel, Jumat.
Selengkapnya di sini 

3. Aktivitas warga Parittiga berangsur normal pascabanjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan aktivitas warga berangsur normal setelah peristiwa banjir yang terjadi di beberapa lokasi di Kecamatan Parittiga, pada Kamis (19/1).

"Air mulai naik pada Kamis pagi, bahkan ketinggian air mencapai sekitar satu meter, namun hari ini sudah surut dan warga sudah mulai melakukan aktivitas normal sambil bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitar," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursyandi di Mentok, Jumat.
Selengkapnya di sini 

4. BPBD Babel siagakan tim reaksi cepat waspadai bencana alam selama Imlek

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiagakan Tim Reaksi Cepat (TRC) selama 24 jam untuk mewaspadai bencana alam menjelang dan selama Hari Raya Imlek 2023.

"Kami siagakan TRC, karena potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang tinggi," kata Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.
Selengkapnya di sini 

5. Pernak-pernik khas Imlek di Belitung laris terjual

Pernak-pernik khas Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, laris terjual jelang perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada, Minggu (22/1) mendatang.

Pedagang pernak-pernik khas Imlek Tomy di Tanjung Pandan, Kamis, mengatakan kondisi penjualan tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Selengkapnya di sini
 
 

Pewarta: ANTARA Babel

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023