Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman membagikan paket sembilan bahan pokok kepada para lanjut usia dalam kegiatan Safari Ramadhan yang digelar di sejumlah masjid di daerah itu.

"Momentum Safari Ramadhan ini selain ajang silaturahim dan bertatap muka langsung dengan warga, juga ajang bersedekah dan berbagi paket sembako kepada para lanjut usia," katanya di Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin.

Ia mengatakan Safari Ramadhan diisi dengan kegiatan pemberian santunan untuk membantu kalangan tidak mampu.

"Selain pembagian sembako bagi kalangan lanjut usia, kita juga memberikan santunan bagi anak yatim yang bekerja sama dengan Baznas dan memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid," ujarnya.

Bupati Rahman yang hadir bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dalam kegiatan Safari Ramadhan itu juga berbuka puasa bersama para lanjut usia, anak yatim, dan tokoh agama.

"Kita isi Safari Ramadhan ini dengan kegiatan penuh dengan keberkahan dan kasih sayang kepada sesama," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan Safari Ramadhan juga bagian dari upaya untuk mengajak umat Islam dalam memakmurkan masjid.

"Kita sangat fokus meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan, tidak hanya dalam bulan suci Ramadhan saja tetapi juga pada hari biasa," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan siar agama di masjid sudah dijalankan sejak lama melalui program Maghrib Mengaji dan Subuh Berjamaah.

"Program Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah sudah berjalan sejak lama, ini program strategis untuk meramaikan masjid dan siarnya agama Islam," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023