Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan pengamanan kawasan wisata yang masih ramai dikunjungi wisatawan pada H+4 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Pengamanan objek wisata bagian dari rangkaian operasi Ketupat Menumbing 2023, selain pengamanan arus mudik dan balik lebaran," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan sejumlah objek wisata di daerah itu ramai dikunjungi wisatawan pada 23 hingga 25 April 2023, terutama kawasan wisata pantai.

"Kita tetap melakukan pemantauan dan pengamanan kawasan wisata, untuk menjamin situasi tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Kapolres mengingatkan para wisatawan untuk mewaspadai tindak kriminal pencurian barang berharga dan berhati-hati dengan kondisi ombak pantai yang bisa menyeret wisatawan saat bermain di bibir pantai.

"Kita fokus pengamanan untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan warga saat mengunjungi sejumlah objek wisata," ujarnya.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa destinasi wisata di Bangka Tengah yang menjadi tujuan wisatawan di antaranya adalah Pantai Terentang, Pantai Kebang Kemilau, Pantai Sumur Tujuh, Danau Kaolin dan objek wisata Danau Pading.

"Sejumlah destinasi wisata tersebut menjadi tujuan wisatawan baik lokal dan luar daerah, jumlah kunjungan meningkat saat libur Lebaran Idul Fitri," ujarnya.

Polres Bangka Tengah menerjunkan sebanyak 60 personel khusus dalam operasi Ketupat Menumbing 2023 dan mendirikan empat pos pelayanan dan satu pos kesehatan.

"Sebanyak 60 personel tersebut fokus pada pengamanan arus mudik dan balik, termasuk pengamanan sejumlah objek vital," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023