Sebanyak lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2028 resmi terpilih dan dilantik untuk menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu.

Lima komisioner KPU yang terpilih merupakan wajah baru yaitu Andriyandi Putra Pratama S.H, Endah Lestari, S.K.M., M.K.M, Patoni, Sabpri Aryanto S. Pd dan Supendi Saputra S.Pd.I.

Komisioner KPU Bangka Tengah terpilih yang merupakan keterwakilan perempuan Endah Lestari kepada Antara, Senin, mengucapkan rasa syukur sudah terpilih dan resmi dilantik secara serentak pada 25 Juni 2023 di Jakarta.

"Tentu saja sebagai komisioner merupakan jabatan baru bagi saya, semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik," ujarnya.

Endah berharap pemilu bukan sekadar ajang kontestasi politik dan merebut kekuasaan saja namun diharapkan sebagai sarana integrasi bangsa.

"Kita berharap pemilu sebagai sarana integrasi bangsa yang melibatkan seluruh elemen dan pemangku kepentingan yang ada, demi pemilu dan Indonesia jaya. Bersama pasti akan bisa," ujarnya.

Ketua KPU periode 2018-2023 Rusdi mengucapkan selamat atas terpilihnya lima komisioner yang baru dan mohon maaf kepada seluruh mitra kerja atas kinerja yang belum memuaskan selama menjabat sebagai komisioner KPU.

"Tentu ucapan selamat kepada komisioner yang baru, semoga sukses dan amanah dalam menjalan tugas sebagai penyelenggara," ujarnya.

Rusdi menjadi komisioner KPU Bangka Tengah berawal dari pengganti antar waktu pada 2011, kemudian terpilih menjadi anggota KPU Kabupaten Bangka Tengah pada periode  2013-2018, pada 2018 terpilih kembali dan menjadi Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah untuk periode 2018-2023.

"Sejak 2011 hingga akhir masa jabatan saya, tentu tidak luput dari khilaf dan salah. Terutama kepada teman-tema dan sahabat-sahabat pers, kami saya memberikan apresiasi atas kemitraannya yang sangat hebat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023