Staf Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra menyatakan Gala Siswa Indonesia (GSI) Bangka menjadi wadah bagi siswa mengembangkan bakat olahraga sepakbola.

Boy Yandra saat membuka kejuaraan GSI tingkat kabupaten tahun 2023 di Sungailiat, Senin, mengatakan kejuaraan GSI merupakan kegiatan ekstrakulikuler di satuan pendidikan yang cukup efektif bagi peserta didik mengembangkan bakat dan minat di bidang sepakbola.

"GSI menjadi  tonggak pembinaan atlet  berbakat di lingkungan pelajar, dari sinilah proses pembibitan atlet-atlet pelajar berprestasi di tingkat selanjutnya," ujar Boy Yandra.  

Ia berpendapat pada prinsipnya prestasi seorang atlet tidak lahir begitu saja tanpa adanya program dan latihan yang rutin.

Baca juga: Bupati Bangka Selatan dukung dua atlet sepakbola Desa Delas ikut timnas

"Saya berharap atlet GSI dari utusan masing - masing sekolah kedepannya menjadi atlet berprestasi baik di tingkat daerah maupun nasional sehingga mampu mengharumkan nama baik daerah asal," ujarnya.

Ketua Pelaksana GSI Kabupaten Bangka tahun 2023, Vini Awilia mengatakan, kejuaraan GSI tingkat Kabupaten Bangka tahun 2023 ditujukan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga sepakbola.

"Melalui kejuaraan ini diharapkan mampu menciptakan kondisi kompetitif yang sehat serta melatih sifat sportivitas dan tanggung jawab," kata dia.

Kejuaraan GSI tahun 2023, diikuti peserta dari enam kecamatan yakni kecamatan Sungailiat, Puding Besar, Merawang, Belinyu dan Kecamatan Bakam, dijadwalkan berlangsung mulai tanggal  3 sampai 7 Juli 2023 mendatang di pusatkan di Stadion Bina Satria Sungailiat.

Baca juga: Bupati Bangka tutup kejuaraan sepakbola

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023